Friday, August 21, 2009

recommended book for reading

tak terasa sudah terdengar suara adzan asar dari sebuah masjid di kompleks UGM, ane pikir stop dulu deh kerjaannya sudah dipanggil sama yang maha pencipta untuk menunaikan kewajiban... tapi kalo dipikir pikir ibadah itu kan kita yang butuh... kalo pun seluruh dunia ini ga ada satupun cecurut yang ngibadah juga ga bakalan ngaruh sama Allah... toh juga tidak akan berkurang kemuliaanNYA.
jadilah ane berangkat menuju masjid kampus UGM yang megah itu dengan menaiki motor butut... tut.. tut.. tut.. setelah markir motor dan kaki mulai melangkah kedalam masjid, eh sekonyong konyong ane menengok kearah serambi melihat beberapa pedagang buku menjajakan dagangan mereka.. wah tak pikir nanti mampir ah ngliat2 buku lagian dah lama ga nambah koleksei pribadi dirumah.. ya wiss dah terdengar iqomah jadi ngibadah dulu ja.
mendoakan jemaah lain dengan menolehkan kepala kekanan dan kiri merupakan tanda akhir sholat, setelah sedikit berzikir akhirnya pandangan ini tertuju ketumpukan buku2 yang ada di serambi, langkah kaki pung menuntun kearah serambi. tak henti hentinya mata ini searching di tumpukan buku berharap menemukan judul yang bisa menggelitik respon syarat yang ada di otak... seeeet.. tuit.. tuit.. tuit.. radar telah berbunyi pertanda sudah ada buku yang judulnya mampu menggelitik dan membuat penasaran, ane raih buku itu dan melihat dengan seksama buku ber-title "AYO MENGINAP DI RUMAH NABI"
... ow ternyata merupakan kisah dari sahabat Ibnu Abbas RA, yang menginap di rumah beliau dan dengan tekad yang kuat ingin mengetahui bagaimana kehidupan Rasulullah SAW sebagai sauri tauladan dalam membagi waktunya dimalam hari. setelah membaca sedikit deskripsi dari buku itu akhirnya keluar juga sedikit uang dari dompet ane, murah lho cuman 20.000,- rupiah saja, beeh! ternya memang lagi ada diskon hehehe kalo orang bilang pucuk dicinta ulampun tiba!. beneran ga rugi kok beli nih buku, dalam buku diceritakan bagaimana Rosulullah SAW membagi waktunya untuk kehidupan dalam beribadah, keluarga, sanak saudara, dan dakwah... jadi tidak melulu dakwah dan melupakan kahidupan sosial. beli aja deh biar ga penasaran ato boleh minjem tapi ngantri ya!!!

11 comments:

  1. Trus, isinya opo mas? Masa ga ada ulasannya dikit2.... eh tapi reverensi doank sih..t api kan tetep aja, ceritain dikit geto.... Ato skalian bikin review-nya... hehehehe... Duh, bacaannya beda banget ma eke euy! hyahyahyahyahya.....

    ReplyDelete
  2. ya makanya baca2 sendiri ji... ntar klo di bikin review malah jadi spoiller :D
    *aku baru bacca separoh kok*

    ReplyDelete
  3. Hahahaha... nyilih wae oleh ra mas??? Review kan nggak harus spoiler... tinggal yg nge-review, sanggup nahan godaan buat ngasi spoiler ato nggak... (aku sih nggak bisa uhihihihi...)

    ReplyDelete
  4. ayo menginap di rumah Amru...
    kekekekeke...

    ReplyDelete
  5. Subhanallah...

    Sahabat ane yg satu ini masih tetep istiqomah ,rajin ke maskamp nya.. heheh...

    Wah, dah nambah lagi yah koleksi buku islami nya, ,,,
    Ntar klo aku ke jogja minjam ahh... :P

    ReplyDelete
  6. berkunjung.....
    di gramed ada ga' ?

    ReplyDelete
  7. @komuter
    di bedah sendiri ajah :D

    @javanese
    keyaknya ada di gramed, tapi agak sangsi juga dink kalo di gramed

    ReplyDelete
  8. Hmm, buku yang bagus nih tampaknya. Jadi penasaran saya. terima kasih refernsinya. Salam kenal yah terima kasih sudah berkunjung...saya link yah blogmu...

    ReplyDelete
  9. @rita
    memang bagus bukunya, beli saja murah untuk investasi. ya terima kasih sudah sudi mengunjungi gubuk saya. dan terima kasih sudah di masukan link

    ReplyDelete