Monday, January 7, 2008

Hikmah yang slalu ada

Subhanallah itu yang akan slalu aku panjatkan saat ini, ketika hatiku masih di jaga untuk slalu mencintai ALLAH SWT.
Betapa besar nikmat yang telah ENGKAU curahkan kepada hamba sehingga sampai saat ini hamba masih diberikan kesempatan untuk beribadah dan membasahi hati serta mulut hamba dengan kalimat2 yang slalu mengagungkan namaMU.

Ada sesuatu yang masih membuatku merasa kehilangan ketika sahabatku dan temanku seperjuangan menghadap ALLAH SWT. Tak disangka dia telah menghadap ALLAH SWT terlebih dahulu padahal pada idulfitri kemaren kami sempat ngumpul bersama dengan anak2 TAMASMUDA(Aktivis Dakwah SEKOLAH), yang mana itu merupakan kegiatan rutin kami untuk slalu melakukan mentoring kepada adik2 di SMA kami.
Banyak sekali hal2 yang telah kami alami bersama terutama yang paling aku rindukan adalah ketika berjuang berdakwah dan menuntut ilmu bersamanya.semoga ALLAH SWT memberikan kelapangan padanya.
Sore itu setelah pulang kuliah aku mendapat sms dari temenku yang kuliah di Jogja juga yang kurang lebih smsnya seperti ini:
Innalillahi wa innaillaihi roji'un telah berpulang saudara tercinta kita Mahendra Ramadhani.Semoga Allah selalu melapangkannya dan keluarganya

ketika menerima sms itu ane g percaya dan ane konfirmasi ke si pengirim. Tapi memang benar ketika ane konfirmasi ketemen2 ane, ternyata memang benar dia meninggal ketika perjalanan menjalankan tugas dari tempatnya bekerja, ketika itu dia sedang menuju Bogor.
Innalillahi wa innaillaihi roji'un hanya yang bisa terucap dan ane hanya bisa mendoakannya, tapi yang paling membuat ane merasa sangat kehilangan adalah kehilangan teman dakwah yang slalu bersemangat dan slalu memberikan nasehat2nya ketika kita kehilangan semangat.
Suhanalloh,dari kejadian itu membuat ane slalu berpikir kita hanya hidup sementara di dunia ini dan hidup ini adalah pilihan, apakah kita akan memilih jalan yang salah atau yang benar. Serta tidak tau apakah kita nanti berpulang kepadaNYA dalam keadaan yang khusnul atau suul, tapi yang terpenting adalah selalu istiqomah dijalanNYA dan slalu bersukur dengan apa yang telah diberikanNYA.

No comments:

Post a Comment