Monday, January 28, 2008

Bekisar in Journal

Blogger... blogger... pada bersih-bersih pantai ?, bisa juga toh ?. The answer is "bisa lah", blogger ga cuman bisa posting dan comment. Buktinya kemaren tanggal 27 januari anak-anak blogger bersih-bersih pantai, tapi lebih tepatnya sih memungut sampah dan menaruhnya pada tempatnya.
Bentar-bentar, ngomong-ngomong bekisar apaan tuh ?, wah klo pengen tau jangan disini mending tanya langsung aja ke antobilang. Oke sekarang lanjut lagi ke jurnal, kronologisnya begini bermula dari hari kamis tanggal 24 januari aku lagi online dan akhirnya YM-an dengan berberapa anak xkomp, sampailah saat aku ngobrol-ngobrol dengan winda dan tanpa disadari akhirnya ngobrolin tentang bekisar, "wind bekisar itu apaan yah ?" dan tak lama kemudian winda ngasih info link ke alamatnya si antobilang. Tanpa basa-basi lagi aku langsung ketikkan alamat di browser dan langsung masuk front page-nya antobilang, tapi berhubung waktu jam kantor dah abis selain itu di rumah cucian juga sudah menunggu untuk dikucek-kucek apa boleh buat langsung shutdown laptop dan tancap gas menuju rumah untuk menyelesaikan tugas jadi ga sempet baca semua postingan mas anto. Selesai kucek-kucek aku langsung ambil hp mengetikkan beberapa pertanyaan tentang bekisar and then sending message to winda, beberapa menit kemudian message receive from winda "amru kirim email ke antobilang[at]gmail[dot]com ... I.Allah aku, alle, angga dateng ...". Yo wis akhirnya ke-esokan harinya aku kirim email ke mas anto sekalian daftarin temenku si yuda [klo di kron id-nya nugrahadi].

Langkah selanjutnya menghubungi mas angga tapi mas angga-nya malah bingung bisa ikut apa ga soalnya lagi capek pulang dari bisnis, next step sending message to mas alle, tak lama kemudian message receive from mas alle "Insyaallah dateng. winda juga dateng... " dan akhirnya kami janjian ketemu di kos-nya tian sebelum jam 7. Oke langsung loncat aja ke waktu ketika kita kumpul-kumpul di kos-nya tian, beberapa pejuang kebersihan yang akan berangkat ke vredeburg sudah pada ngumpul siapa aja yah mereka ... alle, krisosa, duniadewi, tian, nyamukbingung, nugrahadi.pramono, amrurosyada, so nunggu apa lagi.. ayo langsung serbu vredeberg dan gabung sama serdadu-serdadu kebersihan yang lain. Seperti biasa kebiasaan rubber watch (jam karet) yang sudah membudaya di indonesia tak terelakkan lagi jadi waktu molor sekitar 2 jam yang semula direncanakan berangkat jam 7 menjadi berubah jam tayang menjadi jam 9. Tapi di sela-sela ter-ulurnya waktu kita sempatkan untuk saling mempererat persaudaraan dan mengatur strategi antar serdadu kebersihan.

Jarum jam sudah menunjukkan pukul 9 jadi serdadu kebersihan pada berangkat menuju medan pertempuran dengan membawa amunisi secukupnya, targetnya kali ini adalah pantai pandansari yang terletak di bantul(bener bantuk ga ya ??). Tapi diperjalanan kasihan juga si zam bannya bocor di jalan benar-benar kejadian yang sangat memilukan/memalukan, yowis karena kita disuruh duluan ya... apa boleh buat dengan terpaksa kita meninggalkan kolonel zam sendirian dengan bangkai motornya. Sesampainya medan pertempuran kita mulai mempersiapkan amunisi dan mengatur strategi yang dikomando sendiri oleh mas anto, tanpa banyak cuap-cuap para serdadu kebersihan mulai menjalankan misi mereka masing-masing untuk memungut sampah non-organik pada khususnya. Kegiatan ini cukup menguras banyak tenaga karena matahari sangat terik dimana daerah yang harus diinvasi sangat luas sedangkan stok serdadunya juga tidak sebanding jika dibandingkan dengan luasnya daerah invasi. Setelah misi selesai dijalankan dengan hasil berupa beberapa kantung sampah akhirnya para serdadu kebersihan kembali ke markas untuk beristirahat dan mengisi perut dengan amunisi makanan yang dibawa. Karena misi sudah selesai, yaudah sisa waktu digunakan untuk saling memperkenalkan para serdadu blogger. Akhirnya selesai juga acaranya yoo.. pulang yoo.. dah capek nih.. tapi aku akui acara bagus soalnya kita bisa menunjukkan kalo blogger juga bisa berbuat untuk alam nyata tidak hanya di dunia maya. BE PROFESSIONAL BLOGGER

Ya Allah, dunia ini memang sempit tak di sangka-sangka ternyata tidak hanya serdadu blogger saja yang datang tetapi juga para serdadu kronologger. Acara bekisar-nya malah jadi kopdar kronologger hehe... siapa saja yah para serdadu-serdadu kronner itu ?, ada veta, masrifqi, leksa, nico, annots, nugrahadi dan saya sendiri amru (sori yah klo ada kronner yang belum kesebut namanya bisa komplain kok).

15 comments:

  1. Hehehe..Anda benar, trnyata bloger jg bs brperan nyata..Ga hanya d dunia maya.. Alhmdulillah, Senang bs ikut acr kemarin..:)

    ReplyDelete
  2. salam kenal mas amru, meskipun saya ndak aktif di kronologer, saya dulu pernah login juga kok disana :D

    Salam kenal ya

    ReplyDelete
  3. @amel
    Iya caranya asik.. nyampah hiks..
    hehe.. akhirnya bisa kita tunjukkan di dunia nyata. blogger juga peduli sosial

    @annots
    wah.. mesti login trus logout lagi. hehehe.. ga tahan dengan tingkah anak-anak kronologer mesti wkwkwkw..
    -> salam kenal diterima dengan aman

    ReplyDelete
  4. aih...
    salam kenal tuan...
    kemaren memang bikin pegel...
    tapi kenapa tengkuk saya yang perih???
    yg pasti seru... sih, seru bangedh
    kyaaaa....
    sampai jumpa lagi....

    ReplyDelete
  5. cihuyyy ada nama saya...
    kok blogspot sih, komennya susah

    ReplyDelete
  6. Senengnya bisa ikutan,
    Salam,

    ReplyDelete
  7. @unclegoop
    Salam kenal juga untuk pujangga blogger
    ->tengkuknya perih gara-gara kelamaan
    ->nunduk nyari sampah

    @veta
    hehehe udah terlanjur mas, tapi nyatanya mas veta bisa komen juga toh
    ->kita lanjutkan di kron aja

    @rumahkayubekas
    asik lah pokoknya...
    jadi pengen ke bandung nih..

    ReplyDelete
  8. Absen ....
    Saya hadir !

    .::he509x™::.

    ReplyDelete
  9. kulit sampeyan kmrn gosong gk bro?

    ReplyDelete
  10. kron itu apaan yah? :p

    ReplyDelete
  11. Hohoho, sesama blogspot :D. Senang kemaren bisa ketemu, hehe penampakan aselinya pada keliatan semua.
    Btw,sama kaya annots. Dah lama sy ga ngekron,mau ngekron ah sekarang:D

    ReplyDelete
  12. wah kl kemarin dianggap kopdar kronologger, jadi bisa juga donk aq nganggap kemarin itu kopdar jaikuer huahuahua.....
    salam kenal mas...

    ReplyDelete
  13. ente yang mana yah??
    sory nie...ingatan saya kurang bagus..

    ReplyDelete
  14. @MaNongAn
    wah sori mas kelupaan

    @detnot
    gosong banget sampe yang putih tinggal giginya

    @rifqi
    wah ra mutu *pura-pura bego

    @nico wijaya
    ayo mas survive di blogspot

    @ekowanz.info
    boleh2... dianggap kopdar anak terlantar juga boleh

    @fajarkucerah
    wah agak sulit menggambarkannya
    yah pokoknya pake kaos warna oranye

    ReplyDelete